Thursday, July 19, 2012

Facebook Marketing


Tanggal 21 April 2012 lalu saya mengikuti sebuah training yang menarik dari Oriflame tentang Facebook Marketing. Pengajarnya adalah Bapak Chaidir Bedallah, seorang ahli di bidang internet marketing, dan juga seorang consultant Oriflame (bukti bahwa yang ikut Oriflame bukan hanya para perempuan kan?) Dilihat dari judulnya, training ini memang membahas tentang bagaimana melakukan marketing via Facebook secara optimal. Terus terang banyak hal baru yang bisa dipelajari dari training ini. Karena saya yakin, walaupun setiap hari buka Facebook, belum tentu kita bisa mengoptimalkan kegunaannya.
Hal penting yang harus selalu diingat adalah branding diri kita di Facebook. Jika kita mau memposisikan diri sebagai seorang beauty consultant, kita harus mencari cara yang pas sehingga timeline kita selaras dengan posisi kita. Bagaimana caranya? Yang jelas, jaga selalu agar isi timeline kita selalu positif. Bisa dengan memberikan tips atau motivasi, dan bahkan menginformasikan aktifitas yang menarik dari Oriflame dilengkapi dengan foto. Inilah saat untuk berkreasi sebebas mungkin dan membuat orang penasaran tentang aktifitas kita.
Banyak lagi hal teknis yang diajarkan, yaitu bagaimana membuat Facebook kita lebih aman, aplikasi-aplikasi apa saja yang bermanfaat, dan bagaimana menghubungkan Facebook dengan blog kita. Semua yang diajarkan sangat bermanfaat sehingga rasanya waktu 3 jam juga tidak cukup untuk mempelajari semuanya. Kalau kamu seperti saya yang suka mempelajari hal-hal baru seperti di atas dan tertarik mengaplikasikannya, banyak kesempatan dari Oriflame dan dbc network lho. Silakan gabung sekarang di www.keroenibiz.net.in atau www.keroenibiz.co.cc.

No comments:

Post a Comment