Thursday, July 12, 2012

Fakta penting tentang teh

Minum es teh manis setelah makan pasti rasanya nikmat sekali ya. Dan bagi para penggemar teh, pasti dalam satu hari bisa menghabiskan beberapa cangkir teh. Apalagi dengan banyaknya rasa teh yang sekarang ini beredar di pasaran, pasti semakin banyak juga teh yang ingin kita coba ya. 


Namun ada beberapa fakta penting tentang teh yang mungkin berguna untuk kita semua. Ada beberapa fakta yang saya ambil dari https://www.facebook.com/infodapursehat, yaitu:
  • Jangan minum teh 1 jam sebelum atau sesudah makan. Minum teh setelah makan terbukti bisa mengakibatkan anemia. Hal tersebut berdasarkan riset dari Bagian Kesehatan Ibu dan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang. Minum teh paling tidak sejam sebelum atau setelah makan akan mengurangi daya serap sel darah terhadap zat besi sebesar 64%. Pengurangan daya serap akibat teh ini lebih tinggi daripada akibat sama yang ditimbulkan oleh minum segelas kopi setelah makan. Kopi mengurangi daya serap hanya 39%. Jika kita makan menu standar plus segelas teh, zat besi yang diserap hanya setengah dari makanan yang kita makan.
  • Minum teh hijau efektif untuk membantu menurunkan berat badan, namun harus diminum 5-10 menit sebelum olah raga dalam keadaan perut kosong. 
Semoga tips di atas bisa membantu teman-teman dalam mengkonsumsi teh dengan baik dan benar ya :)

No comments:

Post a Comment