Monday, March 12, 2012

Tantangan baru

Saya tidak pernah percaya bisnis...apalagi Multi Level Marketing (MLM). Bagi saya bisnis model ini membingungkan dan setengah memaksa orang untuk bergabung.

Namun setelah seorang teman SMA mengajak saya untuk bergabung di sebuah online networking yang menjual produk Oriflame, saya jadi tertarik juga. Saya mulai melupakan ketidakmampuan saya berjualan dan ketidaksenangan saya pada MLM. Kenapa? Pertama, saya suka produk Oriflame dan akan menyenangkan kalau saya bisa beli produknya dengan harga diskon penjual. Kedua, fasilitas yang disediakan online networking bernama DBC Network ini saya pikir luar biasa. Tiap member mendapat fasilitas web replika DBC yang memungkinkan mereka berpromosi. Training online dan offline serta berbagai modul panduanpun banyak disediakan, baik oleh Oriflame maupun DBC Network sendiri.

Jadi, bergabunglah saya dengan DBC Network dan mulai menjual produk-produk Oriflame. Pelanggan pertama tentu saja saya sendiri beserta kakak adik saya. Namun saya ambil sisi positif-nya saja. Bagi saya, ini adalah kesempatan bagi saya untuk belajar sesuatu hal yang baru. Saya jadi bisa belajar bagaimana caranya berjualan, berpromosi lewat web, merancang strategi untuk naik level, dan tentu saja bertemu teman-teman baru.

Perjalanan mencapai level yang tinggi di bisnis ini memang tidak mudah. Namun, sudah ada beberapa contoh nyata yang saya lihat, salah satunya adalah teman SMA saya sendiri yang sudah mencapai level Diamond Director dan berpenghasilan Rp 35 juta plus rewards berupa cash, liburan, dan mobil CRV. Saya ingin seperti itu sehingga di masa tua nanti saya tidak akan kebingungan dan bergantung pada orang lain. Kalau teman SMA saya bisa, saya yakin sayapun juga bisa!

Bagi yang berminat bergabung dan belajar bersama, silakan kunjungi www.keroenibiz.net.in ya :)

No comments:

Post a Comment