Sunday, April 15, 2012

Power Your Knowledge

Hari Sabtu, 14 April 2012, saya mengikuti sebuah mega training yang diadakan oleh Oriflame Indonesia, berjudul 'Power Your Knowledge'. Kenapa disebut mega training? Karena ada sekitar 1.600 peserta, baik dari Oriflame cabang Jakarta maupun Bandung.

Para pembicara di acara mega training Oriflame

Materi training yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari pengenalan produk Nutrishake (susu untuk diet dan kesehatan), bagaimana cara menghadapi penolakan dari calon prospek, dan bagaimana menjadi pemimpin bagi diri kita sendiri supaya dapat fokus mencapai tujuan kita. Sebuah pengalaman menarik dan kita bisa memperoleh pengetahuan yang sangat berharga dari orang-orang yang sudah berhasil di bidang ini.

Dan yang lebih penting, pengetahuan yang saya dapat tersebut tidak hanya berharga dalam bisnis Oriflame ini. The idea of positivism; tentang bagaimana supaya tidak mudah menyerah, membangun impian, mengatur agenda kerja supaya kita dapat mencapai tujuan kita, dan menjadi pemimpin bagi diri kita sendiri, sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari supaya kita menjadi pribadi yang kuat dan berhasil.

Satu pertanyaan penting dalam training ini yang akan selalu saya ingat, "Siapa orang yang selalu ada untuk dirimu? Siapa orang yang paling sayang pada dirimu?" Jawabannya, diri kita sendiri. Oleh karena itu, kita harus menyayangi diri kita dan berbuat semampu kita untuk membuat diri kita bahagia, salah satunya dengan menjadi seseorang yang sukses dalam hidup. Memang ukuran sukses itu relatif, namun sukses di sini bisa berarti memaksimalkan potensi diri kita dan menjadi seorang yang bisa bangga karena telah berhasil menaklukan berbagai jenis tantangan hidup.

Sama seperti penjelasan Merry Riana dalam bukunya "Mimpi Sejuta Dolar", di dalam training ini juga dijelaskan bahwa untuk mencapai tujuan, kita perlu membuat agenda kerja yang jelas dan mendetail, dan yang paling penting adalah mematuhi apa yang sudah kita rencanakan tersebut. Jangan bermalas-malasan atau tergoda untuk melenceng dari rencana kita.

Semoga akan ada lagi pelatihan-pelatihan yang inspiratif seperti ini di masa datang, because it was such a reminder to stay positive towards life!

No comments:

Post a Comment