Friday, April 20, 2012

Ternyata jualan itu menyenangkan

Saya selalu merasa tidak punya bakat jualan. Tiap jualan, pasti saya akan lebih banyak membeli barang jualan saya sendiri. Jadi judulnya "lebih besar pasak daripada tiang".

Belanja kerudung
Tapi sekarang, entah karena latah atau memang pingin coba-coba, saya pun mau jualan dengan lebih serius. Saya memilih produk perawatan tubuh Bali Ratih dan kerudung modis yang sekarang menjamur gila-gilaan di Indonesia. Kenapa Bali Ratih? Karena saat datang ke Bali bulan lalu, saya jadi suka melihat produk-produk perawatan tubuh tradisional yang mereka buat dan jadikan souvenir. Produknya alami dan wanginya natural. Contohnya strawberry, green tea, lavender, dll. Lalu, kenapa kerudung? Karena saya agak takjub akan banyaknya model dan corak kerudung saat ini. Terus terang, kalau dituruti, saya pasti akan beli banyak model hanya karena rasa penasaran saya akan model dan coraknya. Tapi rasanya akan lebih baik kalau saya beli dan kemudian saya jual. Lebih baik dapat income daripada kantong kering, bukan?


Aneka macam bentuk promosi saya coba. BBM group, blog, web iklan gratis...semuanya saya coba untuk menjaring pembeli. Dan saat pembeli pertama melakukan order dan pembayaran, rasanya luar biasa. Apalagi saat pembelinya ternyata berada di kota lain, seperti Yogyakarta dan Banda Aceh. Wah, jualan saya ternyata dilihat oleh teman-teman di berbagai daerah di Indonesia, bukan hanya Jakarta. Semua pengalaman ini ternyata menyenangkan. Semoga kali ini tidak ada yang namanya 'lebih besar pasak daripada tiang' lagi!

Yang mau lihat barang-barang dagangan saya, silakan kunjungi web www.ladiesparkingonly.tk ya ;)

No comments:

Post a Comment